Senin, 09 Januari 2012

Tahun 2012 Lurah Rencanakan Bangun Jembatan Penghubung

Karijawa,KM-
Untuk memperlancar arus hubungan antara lingkungan Karijawa Selatan dan Karijawa utara dengan area persawahan dan Lingkungan karijawa di sekitar jalan lingkar Baru Karijawa sendiri Lurah karijawa m erencanakan akan membangun jembatan permanen yang memudahkan hubungan antara kedua wilayah yang terhalang sungai tersebut. Pembangunan jembatan baru ini direncanakan akan dibantu oleh Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Dompu.
Jembatan penghubung tersebut dinilai Lurah Karijawa Sangat Penting karena akan memudahkan anak-anak dari lingkungan seberang jembatan yang bersekolah di SMPN 4 Dompu dapat dengan mudah dan cepat sampai di sekolahnya hanya dengan berjalan kaki dibandingkan harus melalui jalan besar menggunakan Ojek selama 10 menit. “Selain menghemat pengeluaran masyarakat juga memudahkan bagi masyarakat setempat untuk berangkat ke sawah yang berada di seberang jembatan tersebut tanpa harus menggunkan kendaraan bermotor atau cukup dengan berjalan kaki saja”, demikian jelas Lurah Karijawa saat ditemui di kediamannya belum lama ini.
Pembangunan Jembatan ini juga menurutnya akan disusul dengan pembangunan jalan ekonomi sepanjang kuran lebih 1 Kilo meter yang diperkirakan akan menelan biaya 1 Miliyar rupiah. Sehingga diharapkan akan menjadi sentra pasar alternative bagi para warga Dompu terutama masyarakat yang tinggal di Kelurahan Karijawa.”jembatan yang rencananya akan dibangun dalam waktu dekat ini kami harapkan bisa dimanfaatkan masyarakat setempat sebagai jalur ekonomi baru di Kabupaten Dompu pada umumnya.[Shiol]

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes